Categories
Parenting

Tak Pernah Lelah Menanti Buah Hati Bag3

Dokter sempat pesimis kehamilan bakal terjadi meski dengan program bayi tabung sekalipun, karena sulitnya ovum menempel di endometrium. Kami sempat drop, karena kemungkinan hamil sangat kecil meski dengan program bayi tabung sekalipun. Kami pun terus berdoa dan melanjutkan kebiasaan bersedekah setiap Jumat ke panti asuhan.

beasiswa S1 Jerman Full gratisupstory.org

Berhubungan intim di masa subur pun terus kami lakukan. Pokoknya, usaha dan terus berusaha. Di tengah rencana pergi ke dokter kandungan kelima yang ahli masalah endometrium, kabar mengejutkan datang. Saya positif hamil, tepat lima tahun sejak pernikahan kami. Syukur alhamdulillah, kehamilan ini kami perhatikan betul hingga lahirlah Azka. Terima kasih ya Allah. Usaha keras kami akhirnya Kau kabulkan.

Kondisi Diabetes Pengaruhi Respons Janin

Janin cenderung bereaksi lebih lambat terhadap suara setelah Mama dengan diabetes gestasional mengonsumsi makanan dan minuman manis, demikian hasil studi yang dimuat di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism. “Melalui studi ini, untuk pertama kalinya terlihat kaitan antara diabetes kehamilan dengan kecepatan reaksi janin setelah makan,” kata Hubert Preissl, PhD dari University Hospital Tübingen, Jerman.

“Temuan ini membuka wawasan baru bagi para ahli. Sebelumnya, peneliti berasumsi bahwa metabolisme Mama akan membentuk metabolisme anak, sehingga anak bisa berpotensi mengalami obesitas dan diabetes di kemudian hari. Ternyata, justru fungsi otaklah yang terpengaruh oleh metabolisme Mama,” lanjut Preissl yang juga ahli di German Center for Diabetes Research dan Institute for Diabetes Research and Metabolic Diseases, Helmholtz Center Munich.

Vaksin Dpt Aman Bagi Mama Hamil

Meski Mama sudah pernah mendapatkan vaksin DPT yang dapat melindungi dari penyakit difteri, pertusis, dan tetanus, masih banyak yang enggan menjalaninya. “Banyak mama hamil enggan minum obat, apalagi mendapatkan vaksinasi,” kata Dr. Jennifer Wu, ahli obstetri dan ginekologi dari Lenox Hill Hospital, New York.

Padahal, menurut hasil penelitian yang dimuat di Journal of the American Medical Association, pemberian vaksin DPT saat hamil aman untuk Mama dan juga janin, bahkan meski Mama pernah divaksin sebelumnya. “Hal ini dikarenakan jenis vaksin yang diberikan bukanlah vaksin hidup,” tambah Dr. Tracy Adams, ahli di bidang kesehatan ibu dan janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *