Categories
Berita

Creamy dan Lezatnya Zuppa Soup ala Catering Nasi Kotak Jakarta Selatan

Creamy dan Lezatnya Zuppa Soup ala Catering Nasi Kotak Jakarta Selatan – Hidangan zuppa soup bercita rasa manis yang ada di Yogya ini merupakan kreasi Alfiat Kurnia Graha (28) atau kerap disapa Alfi. Modifikasi cita rasa zuppa soup manis sengaja ia hadirkan di kedainya, untuk melengkapi varian klasik zuppa soup gurih yang terlebih dulu ada. “Saya hobi banget makan zuppa soup. Apalagi di acara pernikahan, yang saya cari pasti zuppa soup,” kisah Alfi soal alasannya membuka kedai Zupparella. Hingga kini, ia menyediakan 7 varian zuppa manis di kedainya.

Di antaranya zuppa stoberi, green tea almond, Toblerone, Snickers, Chocoberry, dan yang terfavorit zuppa cokelat dan vanila Oreo. Aneka zuppa manis ini harganya Rp 23 ribu-Rp 30 ribu per porsi. Menurut Alfi, membuat zuppa manis tak rumit. Hanya saja, ia harus jeli dalam memilih bahannya, terutama yang menggunakan buahbuahan, sehingga cocok dicampur sup krimnya. “Soalnya ada buah yang ketika dicampur dengan krimnya justru jadi berubah rasanya.

Bahkan ada yang jadi pahit rasanya,” terangnya. Alfi lebih memilih menggunakan buah-buahan yang mudah didapat di pasaran. “Sebelumnya saya pernah pakai blueberry. Tapi sulit didapat, akhirnya saya hilangkan varian blueberry,” ujarnya sambil berkata, zuppa manis menggunakan jenis krim yang berbeda dengan zuppa soup gurih. Kendati berbeda bahan, namun metode pembuatannya tergolong sama. “Untuk varian stroberi atau cokelat, misalnya, bahannya perlu dihaluskan dulu dan dimasak dengan krimnya sampai kental.

Bahkan varian stroberi perlu ditambahkan gula agar tak terlalu asam hasilnya,” jelas Alfi. Setelah krim masak, zuppa diwadahi di mangkuk lalu ditutup lembaran puff pastry siap pakai dan dipanggang hingga mengembang. Tiap varian zuppa manis buatan Alfi rata-rata laku 5 mangkuk per hari. “Peminat zuppa manis memang tak terlalu dominan dibandingkan varian gurih,” ucapnya. VARIASI TOPING Varian zuppa gurih yang tersedia di Zupparella tak kalah unik.

Sajiers bahkan bisa memilih sendiri topingnya, sesuai selera. Tak kurang dari 9 jenis toping ditawarkan di sini. Seperti irisan jamur, bakso, kepiting, pipilan jagung, ikan salmon, hingga ikan dori. Setiap toping tadi dibanderol Rp 1.500-Rp 5 ribu per porsi. Tak hanya itu, Sajiers juga bisa menambahkan parutan keju cheddar, mozzarella, bahkan irisan cabai rawit sebagai toping zuppa gurihnya. “Varian zuppa soup gurih harganya Rp 15 ribu per porsi,” tambah Alfi yang membuka kedai setiap hari pukul 12.00-23.00 WIB.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *