Categories
Tech

Speaker Kecil Dengan Performa Besar buatan FIN888 Bodong

Speaker Kecil Dengan Performa Besar buatan FIN888 Bodong – Delux Q12 memiliki bentuk bulat se perti sebuah bola yang dipotong pa­ ­ da bagian atas dan bawahnya. Warna abuabu melapisi bagian dasar dari Delux Q12, sementara itu bahan dasar almunium berwarna hitam dengan bentuk jaring­jaring melingkar di sekeliling bodi. Delux Q12 memiliki dimensi ?96x58mm. Speaker dengan tipe surround ini memiliki dua buah driver unit sebesar 1.5” dan kapasitas baterai 1000mA.

Dengan kapasitas itu Delux Q12 dapat bertahan hingga 4 jam dengan waktu isi baterai 2 jam. Pada bagian atas speaker terdapat sekumpulan tombol sebagai kontrol utama yang berfungsi untuk volume up/down, next/previous, play/pause, dan blueetoth/ handsfree call. Terdapat pula satu buah indikator LED yang menandakan status dari Delux Q12. Pada bagian belakang terdapat satu buah switch yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan perangkat. Switch tersebut berperan penting untuk menghemat pemakaian baterai jika speaker tidak sedang digunakan.

Selain itu terdapat dua buah port, yakni port aux dan mini­USB. Port aux berfungsi sebagai input jika Anda ingin menghubungkan speaker menggunakan kabel dan port mini­USB berfungsi untuk melakukan pengisian baterai pada Delux Q12. Penggunaan 2 buah drive unit sebesar 1.5” mampu menghasilkan suara dengan kebisingan sebesar 86db. Hal tersebut memungkinkan Delux Q12 menghasilkan suara yang cukup keras dan powerful. Secara garis besar suara yang dihasilkan cukup detil dan jernih walaupun terkadang bising pada volume tinggi.

Pairing pada Delux Q12 dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan menekan tombol bluetooth. Nantinya indikator akan berkedip dengan warna merah dan biru secara bergantian menandakan Delux Q12 sedang menunggu perangkat bluetooth lainnya. Jika sudah terkoneksi maka indikator LED akan berubah menjadi warna biru dan tidak berkedip. Jarak efektif pemakaian adalah 10 meter dengan syarat tidak terdapat objek lainnya di antara Delux Q12 dengan perangkat bluetooth yang terhubung. Selain menggunakan koneksi bluetooth, delux Q12 juga dilengkapi dengan port aux pada bagian belakang.

Sumber : https://teknorus.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *