Categories
Tech

Chiron Ambil Alih Tahta Veyron

Bugatti ingin produknya terus menggugah para penggemar kecepatan. Setelah berjaya dengan Veyron selama beberap tahun, kini saatnya Bugatti mengalihkan mahkotanya ke Chiron.

Chiron Ambil Alih Tahta Veyron

Dengan berkembangnya teknologi canggih di industri otomotif saat ini, tidak heran jika belakangan ini banyak bermunculan mobil mewah dengan teknologi canggih. Bagi pecinta mobil mewah dengan teknologi canggih, menjadi suatu idaman tersendiri yang harus dimilikinya. Tapi ada juga sebagian orang yang menjadikan mobil tercanggih ini sebagai gaya hidup yang tak ternilai harganya.

Di sisi lain, mobil juga bisa menjadi status sosial yang dapat menjadi takaran nilai kehidupan. Jadi, tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk meningkatkan status sosialnya dengan cara memiliki mobil terbaru dan tercanggih yang tidak mungkin bisa di miliki oleh orang biasa.

Kata Sumber : JuanRamadhan.com

Mobil tercanggih di dunia yang bertengger pada urutan pertama adalah Bugatti Chiron. Setidaknya supercar ini diklaim sebagai yang paling bertenaga, mewah dan eksklusif di jagat otomotif. Ia pun disebut memiliki kemampuan jauh lebih dahsyat ketimbang saudara tuanya, Veyron. Chiron hadir dengan mesin 8.000 cc W16 dengan semburan tenaga 1.500 dk, atau naik 50 persen ketimbang Veyron, mantan mobil tercepat di dunia.

Chiron hadir dengan 4 peranti turbo stage 2, serta kompresor elektrik yang membuat performanya makin sangar tapi tetap ramah lingkungan. Perangkat turbo yang didesain ulang itu mampu memberikan ledakan torsi hingga 1.599 Nm pada 2.000-6.000 rpm. Dengan kemampuan luar biasa ini, Chiron mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik. Untuk jaga-jaga, Bugatti menyatakan akan membatasi kecepatan maksimal mobil ini hingga 417 km/jam untuk penggunaan dalam kota.

Tapi khusus untuk memecahkan rekor kecepatan, perusahaan itu tidak akan membatasi lajunya. Untuk saat ini, rekor kecepatan dalam Guinness World Record masih dipegang oleh saudaranya sendiri, Veyron dengan kecepatan 428,4 km/jam. Dengan segala keistimewaannya, Chiron diharapkan bisa melesat hingga 464 km/jam. Menilik sektor desain, mobil ini masih membawa nuansa Veyron. Terlebih di gril dengan bentuk sepatu kuda.

Mobil ini terlihat semakin agresif dengan penggunaan lampu yang memanjang serta bodi yang tampak lebih tinggi dan cukup ramping. Chiron dibekali interior berlapis kulit premium dengan aksen serat karbon dan aluminium di beberapa sudutnya. Mengenai pemasarannya, Bugatti menyatakan hingga kini Chiron sudah terjual sebanyak 3 unit dari total 500 unit yang diproduksi. Mobil ini dibanderol dengan harga ASD 2,6 juta atau setara dengan harga Rp 34,6 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *