Categories
Tech

Crossover Penantang Dari Mazda

Di lantai pameran Frankfrut Motor Show 2015 lalu, Mazda pernah menghadirkan Koeru Concept. Berangkat dari konsep itu, Mazda siap menghadirkan penantang baru bernama CX-4.

Crossover Penantang Dari Mazda

Sesuai namanya, model terbaru Mazda ini akan mengisi slot di antara CX-5 dan CX-3 yang lebih dulu beredar. Baik CX-5 maupun CX-3, keduanya adalah SUV. Tapi model ini muncul dengan format crossover yang memadu konsep coupe dan ground clearance tinggi ala SUV.

Jika dibanding dengan CX-5, dimensi bodi CX-4 lebih panjang dan lebar dan serta dengan konsep atap rendah meski mampu mengangkut 5 penumpang. Mazda CX-4 bakal menjalani debut globalnya di Beijing Motor Show yang dihelat pada 25 April hingga 4 Mei 2016 mendatang.

Sebab ada kebijakan negara di Cina pemasaran CX-4 di Cina ditenggarai. Saat ini, Mazda memang tengah menjalin kemitraan dengan dua produsen otomotif lokal Cina yaitu FAW dan Changan di bawah bendera Changan Ford Mazda Automobile.

Mobil baru yang dibuat jadi andalan Mazda akan melakukan pembaharuan lebih lagi ke jenis crossover. CX-4 juga dipersiapkan untuk mengganggu kesuksesan Subaru Outback yang saat ini tengah merajai segmen Crossover dan menjadi produk terpopuler di kelasnya.

Mazda CX-4 kini sudah memiliki lampu depan LED dan menggunakan desain tajam pada lampu bagian belakangnya, kaca spion sudah ada lampu sein, serta pelek 17 inci. Menilik bagian interior, desainnya terlihat mirip CX-9 dan CX-3 seperti dasbor dan konsol tengah.

Hal ini disebabkan CX-4 datang sebagai mobil sempurna dari model lainnya yang sudah hadir lama. Walaupun demikian, Mazda MZD sistem informasi ini yang sebagai fitur Mazda akan hadir hanya pada tipe tertinggi CX-4. Mazda CX-4 dibekali mesin berteknologi SkyActiv dengan kapasitas 2.000-2.500 cc yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sementara itu, mesin 2.500 cc mampu menyemburkan daya 185 dk dengan maksimum torsi 184 Nm. CX-4 nantinya akan dibanderol seharga 130.000-170.000 Yuan atau setara dengan Rp 275 juta-360 Juta. Model ini berpeluang hadir di Indonesia. Tapi sebelum itu terjadi, pasar Indonesia lebih dulu akan dijejali dengan CX-3 di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *