Categories
Tech

Tiga Amunisi Baru Honda

Penggemar Honda mendapat tiga pilihan baru. Sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu, 3 model baru yakni Accord, Brio dan All New Civic bisa dibeli konsumen.

Tiga Amunisi Baru Honda

Selain dari tiga produk tersebut, Honda juga memperbarui audio buat HR-V, City dan Jazz. Head unit baru dengan layar berukuran 6,8 inci pada HR-V 1.5 E CVT dan 8 inci di City, Jazz dan HR-V 1.8 Prestige. Dari tiga produk yang dihadirkan, Honda Civic Turbo menjadi magnet paling kuat.

Generasi kesepuluh Honda Civic ini terlihat kian sporti dengan desain yang atraktif dengan tidak mengurangi kesan mewah. Paling menyita perhatian tentu sisi performanya. Memakai mesin bertenaga 1.500 cc mampu memberikan tenaga 173 dk ke 5.500 rpm dan torsi sebesar 219 Nm pada 1.700-3.500 rpm.

Tenaga sebesar itu membuatnya menjadi medium sedan yang mempunyai tenaga terbesar di kelasnya. Untuk memberikan tenaga sebesar itu, Honda harus memakai transmisi Earth Dreams Technology di 7-speed.

Honda mengaku bahwa transmisi ini dapat berakselerasi yang halus karena ada fitur paddle shift yang memberikan sensasi balap. Sedangkan Accord Facelift mengalami perubahan eksterior, mulai dari bumper depan, hood top, hingga bumper belakang.

Lampu belakang didesain ulang yang memberikan kesan tegas serta dilengkapi LED Light Bar. Revisi penampilan juga merambah hingga ke interior. Kini memakai perpaduan panel kayu Alaska dan Gloss One Black sebagai kesan elegan.

Sistem audio baru dengan layar sentuh 7 inci dilengkapi fitur WiFi thetering, NAVI System, dan Speed-sensitive Volume Compensation (SVC). Accord ini menggunakan mesin 2.400 cc DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 176 dk dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin itu dipadu transmisi otomatis 5-speed. Sedangkan Brio mengalami facelift serta penambahan varian RS. Ubahan yang dilakukan meliputi bumper depan yang lebih panjang di kedua ujungnya agar terlihat lebih sporti. Desain pada lampu utama sudah menggunakan model yang sama seperti Mobilio. Proyektor pun disematkan pada lampu ini.

Untuk mobil Brio RS disediakan pelek sebesar 15 inci. Lalu dasbor menggunakan konsep yang sama dengan Mobilio RS. Selain itu, transmisi otomatis konvensional digantikan transmisi jenis CVT. Dengan transmisi CVT ini diharapkan Brio lebih irit dari model sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *