Categories
Parenting

Terpenting adalah Upaya bagi Naufal Bag2

Hanya saja, untuk mendapatkan penanganan harus menunggu hingga enam bulan, karena banyak sekali yang ingin terapi di sana. Itu pun harus ditelepon setiap hari; kalau tidak, bisa tidak dapat tempat. Terapi sempat terputus selama setahun karena melihat perkembangan Naufal yang cukup baik.

Baca juga : ausbildung jerman

Di situlah kami sempat terlena, membiarkan Naufal makan jajanan berpengawet, makanan yang terbuat dari terigu, cokelat, dan lainnya. Akibatnya, perilaku Naufal menjadi sangat aktif, emosinya yang tidak terkontrol, tidak bisa fokus, tidur yang hanya sebentar, semakin menjadi. Ini tak bisa didiamkan. Maka, di usia 3,5 tahun kami mulai menerapinya lagi. Kami dipesan oleh ahli yang menangani Naufal agar serius dan terapi harus dikejar sebelum Naufal berusia 5 tahun. Kami pun serius dan rajin menerapi Naufal. Di tempat terapi, Naufal menerima terapi sensori integrasi (SI) dan terapi behaviour.

Sementara di rumah, kami sering mengajaknya jalan pagi, berenang, bermain pasel, dan lainnya. Tak hanya itu, Naufal pun kami terapkan diet makan. Segala makanan yang dapat mengganggu perilakunya, kami hindari. Kalau tidak, gangguannya akan semakin parah. Kami pun tidak lagi mengizinkan Naufal menonton teve sendirian. Kalau mau menonton harus didampingi dan itu pun waktunya terbatas. Tapi hal ini belum cukup, Naufal harus minum obat sehari dua kali, pagi dan sore/malam untuk menjaga perilakunya agar tidak terlalu aktif, agar bisa mengontrol emosinya, juga mengontrol jam tidurnya.

Pemberian obat ini dipantau oleh dokter dan selalu dievaluasi beberapa bulan sekali. KONTAK MATA & KOMUNIKASI Alhamdulillah, dalam waktu relatif singkat, keseriusan kami menerapi Naufal membuahkan hasil. Kontak mata, yang sangat kami harapkan, mulai muncul meski on-o? (kadang muncul, kadang tidak). Lalu, ia juga mulai bisa dimintai tolong, seperti membuang sampah di tempatnya, mengambilkan pakaian adiknya, meletakkan sepatu dengan benar, dan lainnya. Meski terkadang kami harus tetap memandunya secara perlahan. Semoga perkembangan ini terus bertambah dan Naufal bisa seperti anak pada umumnya. Supaya kemampuan bersosia lisasinya ikut berkembang, kami memasukkan Naufal ke sekolah umum seminggu empat kali.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.